Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare

Fasih Bahasa Inggris Dengan Gabung Di Program Kursus UNICEF Kampung Inggris

Kemampuan berbahasa Inggris di era ini semakin dipertimbangkan terutama dalam dunia pekerjaan. Saat ini sebagian besar perusahaan yang sedang merekrut karyawannya memberikan kriteria yang salah satunya adalah bisa berbahasa Inggris, baik secara aktif maupun pasif. Oleh karena itu, keberadaan kursus kampung inggris pare menjadi solusi yang tengah dicari oleh para pencari kerja agar memiliki peluang yang besar untuk bisa diterima di perusahaan yang diinginkannya.

Kampung Inggris Pare

Apa Itu Kampung Inggris Pare?

Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Perkampungan ini sebenarnya tidaklah terlalu besar, namun disini jauh dari hiruk pikuk perkotaan serta terasa damai dan sejuk.

Mungkin Anda yang berpikiran bahwa karena disebut Kampung Inggris, maka orang yang tinggal di daerah ini adalah para bule. Hal tersebut tidaklah benar, melainkan penduduk asli di daerah ini adalah warga asli Indonesia. 

Jika pun kamu menjumpai bule di daerah ini, maka mereka biasanya tidak tinggal secara tetap. Tetapi hanya sekedar berkunjung atau karena didatangkan oleh salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris untuk turut memberikan pengalaman kepada para peserta berbicara langsung kepada bule.

Sehingga nama Kampung Inggris ini bukanlah nama asli dari kampung tersebut. Melainkan hanya sebuah sebutan saja.

 

Bagaimanakah Sejarah Kampung Inggris Pare?

Lahirnya Kampung Inggris di Pare ini berawal dari adalah lembaga kursus bahasa inggris yang didirikan pertama kalinya oleh seorang penduduk pendatang asli Indonesia. 

Sejak awal kemunculannya, lembaga kursus ini tidaklah langsung besar serta memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Semuanya masih terbatas karena lokasinya saja masih berada di bagian teras masjid yang menyasar kepada anak-anak di lingkungan sekitar yang belum bisa berbahasa Inggris.

Kursus tersebut pun semakin berkembang dari rumah hingga memiliki bangunan sendiri. Lulusan dari lembaga tersebut pun tergolong berkualitas dan mampu menyita perhatian masyarakat di luar daerah tersebut untuk datang dan belajar Bahasa Inggris. 

Lembaga kursus ini semakin beranak pinak guna memenuhi permintaan masyarakat yang juga meningkat. Metode pengajaran, program, waktu, dan biayanya pun semakin bervariasi. Lulusan dari lembaga kursus ada yang membuka kursus sendiri dan banyak juga yang membuka usaha, seperti berjualan bakso, soto, tempat fotokopi, dan masih banyak lagi. 

Mereka tentunya bisa berbahasa Inggris dan pada akhirnya kampung yang mana kamu bisa menjumpai tukang bakso bisa bicara Bahasa Inggris membuat julukan Kampung Inggris Pare pun lahir dan dikenal luas.

Siapa Pendiri Kampung Inggris Pare?

Pendiri dari kampung inggris pare sebenarnya bukanlah warga asli Pare. Melainkan seorang penduduk pendatang yang bernama Mr. Kallen atau Pak Kallen. Jika kamu mendengarnya, pasti akan berpikiran bahwa Mr. Kallen ini adalah orang asing karena namanya yang kebule-bulean.

Tetapi pada kenyataannya, Mr. Kallen adalah warga asli Indonesia yang kemudian datang ke Pare. Mr. Kallen inilah yang membuka kursus Bahasa Inggris pertama kalinya dan mampu melahirkan tempat kursus yang lain. Sehingga nama Kampung Inggris pun semakin dikenal seantero negeri hingga saat ini.

Dimana Lokasi Kampung Inggris Pare?

Kampung Inggris berada di sebuah desa yang tidak terlalu besar. Lebih tepatnya di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Desa Singgahan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Kampung kecil ini jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga membuat suasananya terasa sejuk dan damai. Hal inilah yang membuat banyak murid yang belajar di Kampung Inggris merasa betah tinggal di daerah ini.

Lembaga Kursus Bahasa Inggris Favorit Di Kampung Inggris Pare

Ada beragam lembaga kursus Bahasa Inggris di Pare yang bisa kamu pilih. Namun, ada salah satu rekomendasi lembaga kursus yang favorit dan tidak sedikit orang yang memilih untuk belajar di tempat ini. Lembaga ini bernama Unicef English Course.

Unicef sendiri adalah kepanjangan dari Universal Central English Foundation yang merupakan lembaga kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri. Lembaga ini sudah ada sejak tahun 2009 yang hingga saat ini sudah banyak meluluskan ribuan siswa dan siswi dengan prestasi jempolan dan siap untuk melanjutkan pendidikannya di dalam maupun luar negeri. Bahkan lulusan Unicef sudah cukup siap untuk bisa bekerja di perusahaan yang nasional dan internasional.

Unicef hadir di tengah-tengah kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris secara maksimal. Di mana didukung dengan pengajar-pengajar yang berkualitas dan sudah berpengalaman hingga 10 tahun mengajar di Kampung Inggris. Para pengajar ini siap untuk membantu kamu menguasai Bahasa Inggris secara benar, terarah, dan pastinya imbang antara teori dan prakteknya. 

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan pengajar di kursus unicef pare, karena mereka sangat friendly serta mampu menyampaikan materi secara sabar dan telaten. Sehingga kamu pun semakin mudah dan cepat dalam memahaminya.

Biaya Kursus Kampung Inggris Pare

Unicef English Course menyediakan beberapa pilihan paket kursus yang bisa kamu pilih berdasarkan lamanya waktu belajar dengan biaya yang beragam dan tetap ramah di kantong. Berikut adalah beberapa rincian biaya serta program yang akan kamu dapatkan.

  • Biaya Kursus 1 Bulan Di Kampung Inggris

Untuk kamu yang akan menghadapi ujian, melamar pekerjaan, mengajukan beasiswa, atau ingin lebih memantapkan kemampuan berbahasa Inggris, maka kamu bisa memilih di paket kursus 1 bulan yang disediakan oleh Unicef English Course. 

Selama 1 bulan penuh kamu akan dibimbing dan dilatih menulis, membaca, berbicara, serta mendengarkan dengan suasana yang nyaman dan santai. Kamu tidak akan merasa tertekan atau terbebani ketika belajar di sini. 

Dalam paket 1 bulan ini, kamu akan mendapatkan pengajar yang profesional dan di dalam satu harinya terdapat 6 sesi belajar. Aspek-aspek yang akan ditekankan dalam pembelajaran meliputi tata bahasa, percakapan dan pengucapan secara baik dan benar, menajamkan kemampuan mendengarkan percakapan dari orang lain, serta membaca dan menulis. Kamu juga akan belajar bagaimana berdebat dengan Bahasa Inggris serta belajar kelompok. 

Selama 1 bulan inilah, kamu akan ditempa menjadi orang yang percaya diri dalam berbicara Bahasa Inggris, fasih untuk berbicara dalam aktivitas sehari-hari, serta bisa mengeja dan menulis Bahasa Inggris secara baik dan benar. 

Siapapun boleh bergabung dalam program 1 bulan ini, baik yang sudah bisa Bahasa Inggris maupun yang belum bisa. Kelas ini akan dimulai setiap tanggal 10 dan 25 setiap bulannya dengan biaya sebesar Rp 1.100.000 per orang. 

Fasilitas yang diberikan cukup lengkap dan menarik, seperti kelas 6 sesi per hari, asrama english area dan tutor pendamping, free WiFi, kaos, goodie bag, sertifikat, perlengkapan tulis dan modul vocabulary, dan gratis konsultasi di luar jam kelas.

  • Biaya Kursus 2 Bulan Di Kampung Inggris

Melalui paket 2 bulan kursus Bahasa Inggris di Unicef English Course ini, kamu bisa mendapatkan beragam materi yang meliputi speaking, listening, writing, dan reading. Bahkan kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan pelajaran mengenai cara menyampaikan pendapat mulai dari berbagai macam ekspresi sampai berdebat tentang topik tertentu.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan selain asrama english area selama 24 jam serta tutor pendamping, juga akan mendapatkan kelas 6 sesi per hari, free WiFi, kaos, goodie bag, sertifikat, perlengkapan tulis dan modul vocabulary, serta gratis konsultasi di luar jam kelas.

Jangan lupa untuk membawa pakaian batik dikarenakan pada hari-hari khusus Unicef English Course akan mewajibkan kamu untuk menggunakan pakaian batik 

Sedangkan untuk siapa saja yang bisa mengikuti program 2 bulan ini boleh diikuti oleh siapapun kamu. Baik pelajar, mahasiswa, lulus kuliah, sudah bekerja atau kamu yang sudah berusia matang sekali pun. Semuanya bebas untuk bisa bergabung dengan program ini.

Kelas ini dibuka setiap tanggal 10 dan 25 setiap bulannya dengan biaya Rp 2.050.000 per orang. Kamu bisa mendaftar secara individu ataupun berkelompok.

  • Biaya Kursus 3 Bulan Di Kampung Inggris

Program kursus selama 3 bulan di Unicef English Course ini kelas akan dibagi berdasarkan kemampuan setiap peserta. Tetapi, janganlah kamu berkecil hati karena semua peserta yang ada di tempat ini sedang belajar bersama agar bisa mahir berbahasa Inggris dengan baik dan benar.

Bahkan Unicef memberikan garansi jika selama 3 bulan kamu tidak mahir berbahasa Inggris, maka kamu boleh untuk mengulang selama 1 tahun setelahnya dan hanya dipungut biaya asrama saja setiap bulan.

Materi yang akan kamu dapatkan berupa grammar, vocabulary, pronunciation, speaking, listening, practice, reading, writing, serta gratis Toefl untuk kamu yang akan melanjutkan program lebih dari 3 bulan. 

Tidak hanya materi yang lengkap, fasilitas yang akan kamu dapatkan juga lengkap, seperti asrama english area 24 jam yang didampingi oleh tutor, pertemuan 6 kali sehari, gratis konsultasi di luar jam kelas, dan masih banyak lagi.

Untuk bergabung di program 3 bulan ini, kamu bisa mendaftar secara online melalui link pendaftaran yang sudah disediakan atau langsung datang ke unicef kampung inggris pare seminggu sebelum program belajar dimulai.

Kelas ini dimulai setiap tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Dan untuk kelas yang disediakan ada yang 50% menggunakan Bahasa Inggris dan ada juga yang 100% menggunakan Bahasa Inggris ketika penjelasan. Hal ini berdasarkan pada tes penempatan kelas yang sudah kamu ikuti.

  • Biaya Kursus Speaking Master Di Kampung Inggris

Dalam paket Speaking Master ini, tujuan yang ingin dicapai adalah agar kamu bisa fasih berbicara Bahasa Inggris hanya dalam waktu 2 bulan. Tutor-tutor profesional dan pengalaman di Unicef akan siap membantu kamu untuk bisa mencapai hasil tersebut. Di mana kamu yang ketikaa datang tidak bisa berbahasa Inggris, maka setelah 2 bulan kursus, kamu bisa fasih berbahasa Inggris.

Pelajaran yang kamu ikuti dari hari Senin hingga Sabtu dengan memfokuskan pada materi berupa speaking, vocabulary, pronunciation, dan grammar. Cocok sekali untuk kamu yang akan sekolah atau bekerja ke luar negeri.

Disinilah nantinya kamu akan diajarkan bagaimana bisa menghafal 80 vocabulary setiap harinya dan bisa langsung kamu praktekkan dalam kegiatan sehari-hari. Di samping belajar, tentunya kamu juga akan mendapatkan beragam fasilitas menarik, seperti free WiFi, modul vocabulary, alat tulis dan berbagai perlengkapan lainnya. 

Dengan biaya Rp 1.900.000, kamu sudah bisa fasih berbahasa Inggris selama 2 bulan saja.

  • Biaya Kursus Bali On Vacation 4 Bulan Di Kampung Inggris

Bagi kamu yang sama sekali tidak bisa Bahasa Inggris dan ingin mahir hanya dalam waktu 4 bulan saja, maka paket kursus Bali on Vacation di Unicef ini cocok kamu pilih. Program yang akan dilaksanakan setiap tanggal 10 dan 25 setiap bulan ini, akan membuat kamu mahir dalam memahami, berkomunikasi, dan menulis Bahasa Inggris.

Kelas ini hanya akan menampung peserta sebanyak 15 orang saja. Di mana nantinya kamu akan diajak untuk berwisata ke beberapa tempat menarik di Bali, seperti Tanah Lot, Pantai Kuta, Sanur, Tanjung Benoa, Pandawa, Pasar Sukowati, Monumen Bom Bali, Kresna, Cening, Jogger, dan Bedugul.

Pastinya ini akan menjadi program yang seru, di mana kamu bisa jalan-jalan sembari belajar Bahasa Inggris dalam durasi waktu 5 hari 4 malam. Fasilitas yang sudah pasti kamu dapatkan jika bergabung di program Bali on Vacation meliputi bus ber-AC, makan sebanyak 10 kali, hotel selama 2 malam, dan tiket wisata. 

Biaya yang ditawarkan sebesar Rp 4.450.000 kamu sudah bisa berwisata ke Bali dengan mengunjungi berbagai macam tempat wisata populer dan pastinya semakin mengasah kemampuan Bahasa Inggris kamu.

  • Biaya Kursus 1 Minggu Di Kampung Inggris

Untuk kamu yang sedang liburan, tidak ada salahnya jika diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Salah satunya adalah dengan bergabung di paket kursus Bahasa Inggris 1 minggu Unicef. 

Pastinya akan beda sekali suasana belajar Bahasa Inggris dengan belajar di sekolah. Di Unicef, selain kamu bisa mendapatkan tentor yang profesional dan berpengalaman, pastinya suasana yang tercipta lebih menyenangkan dan kamu enjoy menghabiskan hari-hari di tempat ini.

Di dalam program 1 minggu ini, kamu akan diajarkan mengenai tata bahasa, lebih banyak berlatih bicara dengan menggunakan Bahasa Inggris, bagaimana cara pengucapan yang benar, menambah kosa kata Bahasa Inggris, menyampaikan dan mengenali berbagai macam bentuk ekspresi, sampai kamu juga akan diajari untuk melakukan debat berbahasa Inggris. 

Sebelum mengikuti program belajar, kamu akan mengikuti Placement Test terlebih dahulu. Tes ini berupaya untuk mengetahui sampai mana kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris. 

Dengan begitu, pihak Unicef bisa menempatkan kamu di kelas yang tepat. Setelah melalui proses belajar selama 1 minggu, kamu akan bisa merasakan sendiri adanya peningkatan dalam kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Hanya dengan biaya Rp 750.000 per orang, kamu sudah bisa mendapatkan beragam fasilitas keren, seperti asrama english area dan tutor pendamping, program belajar 6 sesi sehari, sertifikat, perlengkapan tulis berupa buku, pulpen, modul vocabulary

Selain itu, kamu juga mendapatkan goodie bag, kaos, gratis konsultasi di luar jam kelas, ( Bagi kamu yang mengambil paket dengan jatah makan makan 3 kali sehari ) jika tidak pun warung – warung makan banyak tersedia di sekitar asrama, kamu juga lebih leluasa memilih menu makanan sendiri sesuai seleramu, serta free WiFi.

  • Biaya Kursus 2 Minggu Di Kampung Inggris

Ingin menghabiskan masa liburan yang menyenangkan dan pulang dengan kemampuan Bahasa Inggris yang lebih baik? Kamu bisa mengikui kursus selama 2 minggu di Unicef Kampung Inggris.

Selama 2 minggu ini nantinya kamu akan belajar Bahasa Inggris secara intensif mengenai materi grammar, berdialog dengan pengucapan kosa kata Bahasa Inggris yang baik dan benar, serta belajar untuk bisa mengekspresikan diri dalam Bahasa Inggris. 

Bahkan, kamu juga bisa belajar debat yang tidak hanya mengasah kemampuan berbahasa Inggris saja, tetapi juga mengasah kemampuan berpikir. Setelah menyelesaikan program, kamu akan mendapatkan sertifikat yang bisa kamu gunakan sebaik mungkin. 

Dengan biaya sebesar Rp 850.000, kamu sudah mendapatkan beragam fasilitas berupa kelas 6 sesi per harinya, asrama english area dan tutor yang akan mendampingi kamu, free WiFi, kaos, goodie bag, perlengkapan tulis beserta modul vocabulary, ( makan 3 kali sehari jika kamu mengambil paket yang plus makan ), dan gratis untuk berkonsultasi di luar jam kelas.

Kapan Periode Kursus Dimulai?

Bagi kamu yang semakin tertarik untuk belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris dengan suasana belajar yang menyenangkan, maka Unicef English Course membuka program belajar yang dimulai setiap tanggal 10 dan 25 tiap bulannya.

Misalnya saja jika kamu akan mengambil kelas tanggal 10, maka di tanggal 9 kamu sudah harus berada di Kampung Inggris, begitupun ketika kamu mengambil kelas yang tanggal 25. Tiba sehari sebelum program belajar mulai dimaksudkan karena akan ada briefing dan tes terlebih dahulu. 

Kamu bisa mendaftarnya secara online selama 24 jam, yang mana kamu bisa melakukan pembayaran melalui beberapa cara, seperti melalui transfer ATM, aplikasi Ayopop, Indomaret, dan Alfamart. Atau kamu juga bisa mendaftar secara offline dengan datang langsung ke Unicef English Course Pare 1 minggu sebelum program di mulai, karna biasanya kuota asrama maupun kelas penuh jika kamu terlambat mendaftar. 

Fasilitas Yang Didapatkan Siswa Ketika Belajar Di Kampung Inggris Pare

Ketika kamu sudah bergabung dengan Unicef English Course, maka kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas khusus sebagai berikut.

  • Asrama English Area

Asrama yang disediakan oleh Unicef English Course sangatlah nyaman, disiplin, dan bersih. Di asrama inilah nantinya kamu juga akan memiliki tentor handal yang akan menerapkan metode pembelajaran efektif, sehingga kamu semakin mudah memahaminya. Tentor ini akan selalu mendampingi kamu belajar Bahasa Inggris selama kamu menjalani program kursus.

Dan di tempat inilah sesuai dengan namanya english area, maka kamu diharuskan untuk selalu menggunakan Bahasa Inggris ketika sedang berkomunikasi. Tentunya hal ini sangatlah baik agar kamu semakin terbiasa dengan lingkungan yang selalu menerapkan Bahasa Inggris yang diharapkan seiring berjalannya waktu kemampuan Bahasa Inggris kamu semakin meningkat.

  • Free WiFi

Untuk memperlancar komunikasi kamu yang terhubung dengan jaringan internet selama melaksanakan masa program kursus, pihak lembaga Unicef telah menyediakan fasilitas berupa free WiFi. 

Kamu bisa menggunakannya secara gratis selama menjalani masa program tersebut. Jadi, kamu pun bisa lebih menghemat kuota dan pastinya aktivitas berkomunikasi atau mencari informasi bisa terus berjalan lancar.

  • Perlengkapan Tulis

Kamu tidak perlu khawatir jika lupa membawa alat tulis ketika mengikuti program kursus di Unicef. Karena dari sejumlah biaya yang sudah kamu bayarkan, salah satu fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah perlengkapan tulis. 

Perlengkapan tulis ini meliputi buku, pulpen, dan modul vocabulary. Bahkan pihak Unicef juga memberikan goodie bag yang lebih mempermudah kamu ketika harus membawa barang.

  • Fasilitas Asrama English Area

Asrama yang akan kamu tempati nantinya selama belajar di Unicef English Course, tidak akan membuat kamu kerepotan karena lokasi kelas dengan asrama terletak di dalam satu lingkungan. Sehingga aksesnya pun lebih memudahkan dan pastinya menghemat biaya transportasi.

Di lingkungan asrama ini, kamu akan mendapatkan kamar sebagai tempat tinggal kamu selama menjalani program kursus, tersedia kamar mandi, kasur, bantal, sprei,lemari, serta galon yang sudah disiapkan oleh pengelola Unicef. Kamu dijamin betah tinggal di sini yang juga didukung dengan suasana lingkungannya yang tenang.

Fasilitas Umum Di Kampung Inggris

Selama tinggal di Kampung Inggris, kamu akan mendapatkan beragam fasilitas umum kampung inggris yang semakin memudahkan kamu. Diantaranya sebagai berikut.

  • ATM

Jika uang saku kamu sudah habis dan harus segera mengambil lagi, maka di sekitar Kampung Inggris tersedia ATM sangat lengkap yang bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Kamu pun tidak akan khawatir kehabisan uang saku karena lokasi ATM yang sulit dijangkau.

  • Rumah Sakit

Kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu membutuhkan fasilitas medis. Karena di Kampung Inggris tersedia beberapa rumah sakit yang dekat dan bisa kamu kunjungi hanya dengan menggunakan sepeda, becak, maupun ojek. Rumah sakit yang tersedia seperti RSUD Pare Kediri, RS HVA Toeloengredjo, dan RS Amelia.

  • Stasiun Dan Terminal

Stasiun yang bisa menjadi tujuan kamu ketika ke Kampung Inggris ada dua pilihan, yakni Stasiun Kediri dan Jombang. Sedangkan terminal yang tidak jauh dengan Kampung Inggris adalah Terminal Kediri yang setelah itu bisa kamu lanjutkan ke Kampung Inggris dengan menggunakan angkot atau bus tujuan Jombang yang nantinya melewati Pare.

  • Tempat Rental Sepeda

Sepeda menjadi kebutuhan pokok para siswa yang belajar di Kampung Inggris. Rental transportasi hemat ini banyak sekali tersedia dengan harga yang terjangkau. Kamu pun semakin mudah untuk menuju kemana saja.

  • Pusat Perbelanjaan

Pusat perbelanjaan di sekitar Kampung Inggris juga banyak tersedia dengan barang-barang yang lengkap. Misalnya saja Dinasti Swalayan, TOP Swalayan, Indomaret, alafamart, dan sebagainya.

  • Tempat Wisata

Di dekat Kampung Inggris ada banyak pilihan tempat wisata menarik, seperti Simpang Lima Gumul yang menjadi icon Kota kediri dan menjadi agenda wajib untuk foto di tempat ini ketika kamu berkunjung, lalu ada wisata Surowono, Candi Tegowangi,gunung kelud dan sebagainya.

  • Fasilitas Lainnya

Fasilitas lain yang tersedia di sekitar Kampung Inggris cukup beragam, seperti lapangan futsal, stadion Canda Bhirawa Pare, toko buku dan alat tulis, taman, dan tempat memancing.

Transportasi Menuju Ke Kampung Inggris

Untuk menuju Kampung Inggris cukup banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan. Diantaranya sebagai berikut.

  • Pesawat

Bandara terdekat dengan Kampung Inggris adalah Bandara Juanda di Surabaya. Dari bandara setidaknya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam ke Kampung Inggris. Sesampainya di bandara, kamu bisa meneruskan ke Kampung Inggris dengan travel dengan biaya sekitar 150.000/org, taksi, maupun DAMRI. Jika naik DAMRI, tarif yang diberikan sebesar Rp 20.000 – Rp 25.000 dalam durasi 15-20 menit menuju teriminal bungur asih Surabaya, kemudian kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju kampung inggris dengan menaiki bus harpan jaya, sumber selamat dan lain sebagainya. Perkiraan biaya sekitar 40.000.

  • Bus

Akses bus menuju Pare tidaklah rute yang biasa dilewati banyak bus. Jika akan ke Kampung Inggris, kamu harus melalui beberapa terminal, seperti Terminal Kediri, Jombang, dan Surabaya. 

  • Kapal Laut

Jika kamu menggunakan kapal laut untuk menuju Kampung Inggris, maka pelabuhan yang harus kamu tuju adalah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dari pelabuhan kamu harus naik bus kota yang menuju ke Terminal Bungurasih. Atau kamu juga bisa menggunakan travel yang ada di pelabuhan.

  • Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi menuju Kampung Inggris biasanya banyak dilakukan oleh mereka yang tinggal di Jawa Timur, Jawa Tengah, maupun Jawa Barat. Jika kamu dari Jogja maupun Solo Jawa Tengah, maka pilihlah jalan menuju Kediri. Atau jika kamu dari Solo bisa memilih rute menuju Tawangmangu dan jalur Sarangan.

Semakin tertarik bukan untuk belajar Bahasa Inggris di Pare? Sudah banyak orang yang membuktikan dan merasa puas belajar di Kampung Inggris. Kamu juga bisa turut bergabung dengan memilih beragam program kursus menarik yang disediakan unicef english course.

 

Baca Juga : 

 

TESTIMONI JUJUR DARI ALUMNI

 

 

Share: