Persiapan Sebelum Berangkat ke Kampung Inggris

Persiapan Sebelum Berangkat ke Kampung Inggris

Guys, kalian pernah pergi berkemah atau hiking? Nah kalau pernah, kalian tentu tahu sebelum kalian pergi kemah, kalian harus mempersiapkan hal-hal apa saja yang harus dibawa sebelum berangkat. Guys.. begitu juga jika kita mau pergi merantau atau sekedar traveling, sudah pasti hal yang paling mendasar adalah mempersiapkan mental, perlengkapan, dan lain-lain.

Pernahkah terbesit di benak kamu untuk menuntut ilmu di Kampung Inggris atau hanya sekedar traveling di kota pendidikan itu? Tentunya hal ini memerlukan persiapan yang matang apalagi jika kita nantinya akan tinggal disana dalam waktu yang lama, berminggu-minggu bahkan beberapa bulan lamanya. Nah kali ini saya akan membahas khusus mengenai persiapan-persiapan apa saja yang harus kita persiapkan sebelum pergi belajar di Kampung Inggris, untuk kalian yang ingin menuntut ilmu selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan lamanya mungkin jika Anda ingin menuntut ilmu Bahasa Inggris secara serius di sana. Disimak ya guys.

Persiapan paling utama sebelum berangkat ke kampung Inggris adalah persiapkanlah tekad dan mental yang kuat karena di sana kita akan berada jauh dari keluarga dan orang-orang terdekat kita. Di sana kita dituntut harus serba mandiri dalam kegiatan sehari-hari namun juga harus tetap fokus terhadap target yang ingin dicapai yaitu belajar Bahasa Inggris dengan serius. Ingat guys... “Kesuksesan tidak akan datang kepada orang yang malas”. Jadi sebelum memutuskan pergi ke sana siapkanlah mental kalian untuk bisa mandiri.

Hal yang tak kalah penting juga adalah mempersiapkan perlengkapan kita untuk bekal ke Kampung Inggris. Perlengkapan dan bekal sangat penting lho guys… Nah guys, apa saja sih perlengkapan yang harus di bawa ke kampung Inggris? According to me secara simplenya seperti ini, kalian harus membawa perlengkapan seperti uang untuk keperluan sehari-hari, pakaian, KTP (tanda pengenal), alat tulis, perlengkapan shalat/ibadah, dan lain-lain yang dirasa perlu. Akan tetapi jika kalian menginginkan yang lebih simple lagi kalian bisa saja membeli perlengkapan saat kalian berada di Kampung Inggris sana. Namun khusus soal uang, saya sarankan bawalah secukupnya sebagai bekal bertahan hidup. Janganlah terlalu boros dalam membelanjakan uang untuk membeli sesuatu, belanjalah seperlunya. Ingatlah tujuan utama kita ke sana adalah belajar. Anggap saja kamu akan tinggal di sana untuk waktu yang lama, beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan. Tentunya kita harus bisa memanajemen keuangan dengan baik. Semua hal mengenai keuangan harus dipikirkan matang-matang.

Pada intinya, persiapkan segala sesuatunya yang telah saya sebutkan di atas dengan matang sebelum kita pergi ke sana. Jangan sampai ada sesuatu hal penting yang ketinggalan. Rencanakan apa saja yang ingin Anda lakukan di sana. Tetapkan fokus pada tujuan, dan siapkan perlengkapan yang cukup. Ingat sesuatu yang sudah direncanakan dengan matang pasti akan membuahkan hasil yang signifikan karena usaha tidak akan pernah mendustai hasil. Tetap semangat ya guys. Saya tunggu kalian di sana.

Share: