PUJI LESTARI KOTOBARU KALSEL

PUJI LESTARI KOTOBARU KALSEL

Siapa yang tak kenal dengan kampung inggris, siapa sih yang ngak pengen ke kampung inggris? “ saya pikir tidak ada orang yang tidak tau dan pengen kesana.

Dan saya adalah salah satu dari jiwa-jiwa muda Indonesia yang haus akan ilmu, dan kampung inggris saya jadikan salah satu pelepas dahaga.

Yaps, sebagai peggiat ilmu, saya sangat tertarik dengan “kampung inggris” karna namanya yang unik, semakin membuat saya merasa penasaran. Berawal dari rasa penasaran, akhirnya saya pun searching di google dan mencoba mendapatkan informasi detail tentang kampung inggris pare kediri.

Ternyata kampung inggris adalah merupakan sebutan untuk dua desa di pare dan memiliki 100 lebih lembaga kursus di sana, ini semakin membuat saya binggung untuk memilih lembaga mana yang akan saya pilih.

Karna saya takut salah pilih lembaga kursus, sayapun berusaha bijak dan berhati-hati dalam memilih lembaga di kampung inggris, dan saya hanya punya target 1 bulan untuk menguasai bahasa inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

Tanpa pikir panjang, saya langsung mencoba bertanya dengan salah seorang teman saya yang sedang belajar di kampung inggris, dan saya mendapatkan informasi satu nama lembaga kursus yang recommended di kampung inggris, bahkan saya tidak perlu bertanya lebih dengan mbah google. He.e.e

Teman saya mencoba meyakinkan saya untuk tidak salah pilih lembaga, karna saya dengar dengar, tidak sedikit juga teman-teman yang tidak bisa conversation dan menulis setelah belajar di kampung inggris, so…harus sedikit jeli jadinya.

Singkat cerita, sayapun berangkat ke kampung inggris dan menuju ke lembaga yang di rekomendasikan teman saya tadi, sesampainya di sana. Saya sedikit terkagum di buatnya, dalam hati “ Ini adalah tempat yang saya cari” orang-orang berbicara bahasa inggris dengan lancar,suasananya yang masih hijau dan asri, sambutan hangat yang di berikan oleh orang-orang di sini, semakin membuat saya yakin, “ saya tidak berada di tempat yang salah”. Berbeda sekali dengan tempat-tempat yang di rekomendasikan oleh mbah google, dimana lalu lintasnya yang hiruk pikuk dan lainya, agak sedikit bising kalau menurut saya pribadi. Di tempat yang saya pilih ini, sangat-sangat menenangkan, English areanya yang luas, orang-orangnya friendly, kemudian asrama dan tempat belajarnya jadi satu lingkungan, so…ngak capek-capek lagi buat kayuh sepeda menuju kelas, kamarnyapun lumayan luas menurut saya, dalam satu kamar di isi 3 orang, sudah ada kamar mandi di dalam, tv, kipas, sprei. Cukup complete lah.

Setelah saya beberapa hari di sini, kata betah pun sudah hinggap di benak saya, proses pembelajaranya di sini pun sangat nyamaman, relax, tentornya sangat friendly, sabar menjelaskan materi kepada para member-member di kelas, pengaturan jadwal di sini pun sangat detail, jadi antara waktu belajar kami dan waktu istirahat kami cukup maksimal, pokoknya seru banget deh di sini. Dan satu yang paling saya suka di sini adalah English areanya berjalan sangat disiplin, jadi membuat saya semakin yakin kalau saya bakal bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar jika sudah lulus dari sini.

Oke deh, sekian dulu cerita dari saya, semoga ini bisa menjadi referensi buat kamu yang mau belajar di kampung inggris pare Kediri, oh ya, hampir ketinggalan nih sob, nama tempatnya adalah “UNICEF ( Universal Central English Foundation)”. Saya sudah menumukanya, dan sekarang giliran kamu untuk membuktikanya. Salam education.

Share: