Sejuta Pengalaman di Kampung Inggris

Sejuta Pengalaman di Kampung Inggris

“A friend in need is a friend in deed”.

Pernah dengar kata mutiara seperti di atas ini nggak guys? Mungkin ada yang pernah dan ada yang belum pernah dengar di antara you guys. Jadi gini, maksud dari quote di atas yaitu teman adalah seseorang yang sebisa mungkin paham dan memberikan wejangan di kala duka dan suka (teman sejati adalah teman yang selalu ada saat dibutuhkan) lalu apa hubungannya dengan judul artikel ini “Sejuta pengalaman di Kampung Inggris”? Guys, pengalaman akan begitu menakjubkan dan menggairahkan jika dilakukan bersama teman-teman.  Sama halnya pada saat belajar di Kampung Inggris, sejuta warna akan tercipta bersama teman dan sahabat. Orang-orang belajar di Kampung Inggris Pare, Kediri semakin hari semakin meningkat. Hal ini terbukti banyak para member yang datang dari Sabang sampai Merauke, bahkan dari mancanegara.

Di Kampung Inggris Pare kemungkinan kita akan bertemu teman dari berbagai daerah seperti Papua, Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali dan berbagai daerah lain di Indonesia. Juga ada teman-teman dari luar Indonesia seperti pendatang dari Thailand, Malaysia, Timur Leste, bahkan Australia. Nah, dengan mempunyai teman dari antar pulau dan daerah serta negara ini tentunya kita akan mengetahui  karakter dan budaya daerah atau negara mereka masing-masing. Wah... Bukankah hal ini sungguh menggairahkan guys?

Memiliki teman-teman yang sama-sama belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris akan semakin menarik dan seru. Karena selain belajar bahasa Inggris kita juga secara tidak langsung belajar bahasa lain. Misalnya ketika kita memiliki teman orang Thailand, maka secara tidak lansung dan tanpa harus pergi ke Thailand kita akan mengetahui budaya dan bahasa Thailand yang unik dari mereka. Misalnya seperti kalimat “Aku cinta kamu”, maka dalam bahasa Thailand “chan rak khun”. Kemudian kalimat “apa kabar?” bahasa Thailand-nya “Sawadee krab”. “Siapa nama kamu?” menjadi “khun chue arai?”. “Saya minta maaf” menjadi “khor thot khrap”. Nah itu baru Thailand lho, belum lagi negara atau daerah lainnya jika kita beruntung bertemu mereka.

Budaya dari berbagai suku bangsa kita juga tidak kalah uniknya dengan suku bangsa negaranya lainnya. Misalanya suku Banjar. Orang-orang Banjar juga tertarik mengikuti pembelajaran di kampung Inggris Kediri, dari suku banjar kita dapat belajar adat istiadat di Banjar dan budaya ramah tamah yang ada di Banjar.

Jadi guys... Orang-orang dari berbagai suku bangsa dan daerah yang terkumpul dalam satu tempat ini memiliki kesamaan tujuan yaitu untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris yang hebat. Di sini semua sama tidak peduli apa agamamu, apa sukumu, apa warna kulitmu, semua adalah sama. Sama-sama manusia yang memiliki satu tujuan bersama; Pandai berbahasa Inggris. Sama, berarti sesuai ideologi negara kita dong, Pancasila. Lebih tepatnya sila ke 3 “Persatuan Indonesia” :)

“Bhinneka Tunggal Ika”

Share: